Kamis, 27 April 2017

on Leave a Comment

Manfaat Buah Apel Bagi Kesehatan

Manfaat Buah Apel Bagi Kesehatan .- Untuk anda yang ingin tahu apa saja khasiat dan manfaat buah apel uatamanya bagi kesehatan maka berikut kami berikan informasinya untuk anda silakan disimak !

Manfaat Buah Apel Bagi Kesehatan

Semua orang tentu sudah tahu dengan buah apel, yakni buah yang identik dengan warna merah ini memang sangat menggoda dan tentu menyegarkan.

Pada mulanya apel hanya ada dibagian asia tengah saja, namun saat ini apel telah menyebar hampir ke seluruh dunia.

Apel atau yang memilki mana latin Malus domestica termasuk kedalam golongan buah-buahan yang banyak mengandung nutrisi dan vitamin yang sangat berperan penting untuk meningkatkan kualitas kesehatan.

Berikut ini adalah beberapa kadungan yang terdapat didalam buah apel, yakni :
  • Kalori (kal) : 58g
  • Zat Besi : 0,3g
  • Kalsium : 6g
  • Lemak : 04g
  • Vitamin A : 90g
  • Vitamin C : 5g
  • Protein : 03g 
  • Air : 84,1g


Manfaat Buah Apel Bagi Kesehatan


Untuk anda yang ingin tahu dan belum tahu apa saja manfaat buah apel bagi kesehatan maka berikut ini adalah beberapa manfaat dan khasiat yang bisa anda dapatkan jika rutin mengkonsumsi buah apel.

#1 Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Buah apel memiliki kandungan alami bernama quercetin yang bersifat antioksidan sehingga mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh jika rutin dikonsumsi.

Untuk itu apel sangat baik dikonsumsi oleh anda yang memiliki daya tahan tubuh lemah seperti baru sembuh dari penyakit atau pada saat cuaca yang tak bersahabat agar tidak terkena berbagai penyakit.

#2 Membuat Penglihatan Lebih Jernih

Untuk anda yang ingin melindungi mata anda dari penyakit dan gangguan mata utamanya katarak maka apel bisa mejadi solusinya karena mengkonsumsi apel secara rutin terbukti mampu mencegah datangnya berbagai gangguan kesehatan mata.

#3 Mencegah Penyakit Diabetes  

Jika anda ingin terbebas dari penyakit diabetes utamanya bagi anda yang memiliki resiko tinggi terkena penyakit diabetes maka apel bisa anda konsumsi sebagai upaya pencegahanya.

Mengingat kulit apel memiliki kandungan senyawa fenolik

#4 Menangkal Radikal Bebas Dan Penuaan Dini

Selain mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh, buah apel juga dapat melawa radikal bebas yang masuk ataupun terbentuk didalam tubuh. Dengan begitu maka tubuh akan terbebas dari serangan berbagai penyakit.

Hal tersebut karena apel mengandung zat kuersetin yakni zat yang berfungsi untuk menangkal serangan radikal bebas dan juga dapat berfungsi untuk melawan penuaan dini.

#5 Mencega Serangan Jantung Dan Tekanan Darah Tinggi

Selain penyakit diabetes, apel juga bermanfaat untuk mencegah serangan jantung dan membuat tekanan darah tetap normal karena apat dalat mencegah kolesterol dalam tubuh.

#6 Menjaga Kesehatan Gigi

Konsumsi buah apel secara rutin dapat merangsang produksi air liur pada mulut, dengan begitu maka dapat mencegah terjadinya pengeroposan gigi serta kesehatan gigi dan mulut senantiasa terjaga.

#7 Mencegah Dehidrasi

Kekurangan ciran dalam tubuh jelas akan sangat berbahaya, untuk mencegah hal tersebut terjadi maka konsumsi buah apel bisa menjadi solusi mengingat 5% kandungan buah apel terdiri dari air. Dengan mengkonsumsi apel, Anda dapat terhindar dari dehidrasi.

#8 Mencegah Penyakit Kanker 

Buah apel mengandung flavonoid yang bermanfaat menangkal berbagai jenis serangan kanker yang sewaktu-waktu dapat menyerang tubuh kita.

#9 Mengatasi Susah BAB ( Sembelit )

Bagi anda yang memiliki masalh dengan pencernaan anda berupa sudah buang air besar ( sembelit ) maka mengkonsumsi buah apel bisa mengatasi hal tersebut.

Kandungan serat pada apel yang tinggi mampu untuk membantu melancarkan sistem pencernaan. Sehingga dapat mengatasi gangguan sistem pencernaan seperti sembelit.

Nah itulah ulasan singkat manfaat buah apel bagi kesehatan, mengingat banyak manfaat yang bisa kita dapatkan dengan mengkonsumsi apel maka tidak ada salahnya jika mulai saat ini apel anda masukan kedalam menu harian sehat anda.

Baca Juga : Manfaat Buah Alpukat Bagi Kesehatan

Jangan Lupa Bagikan Jika Anda Rasa Artikel Singkat Ini Bermanfaat !

0 komentar:

Posting Komentar