Jumat, 28 April 2017

on Leave a Comment

10 Manfaat Buah Naga Bagi Kesehatan

Walaupun rasanya kurang begitu nikmat seperti buah apel saat dikonsumsi langsung, buah naga memiliki banyak khasiat dan manfaat bagi kesehatan, apa saja manfaat buah naga bagi kesehatan ? berikut kami berikan informasinya untuk anda silahkan disimak !

Buah naga telah terbukti dan teruji memiliki khasiat dan manfaat luar biasa bagi kesehatan baik itu buah naga merah ataupun buah naga putih sama-sama memiliki manfaat luar biasa tersebut.

Konsumsi secara rutin buah naga dipercayai dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh, karena buah naga kaya akan kandungan vitamin dan mineral sehingga dapat memberikan efek yang positif pada tubuh jika dikonsumsi.

Berikut ini adalah beberapa kandungan gizi dan mineral yang terdapat didalam setiap butir buah naga. Dimana ada sekitar 20 kandungan yang dimiliki yakni :
  • Air 87 g
  • Protein 1.1 g
  • Lemak 0.4 g
  • Karbohidrat 11.0 g
  • Serat 0.04 mg
  • Vitamin B1 (Thiamine) 0.04 g
  • Vitamin B2 (Riboflavin) 0.05 mg   
  • Vitamin B3 (Niacin)    0.16 mg   
  • Vitamin C (Ascorbic Acid) 20.5 mg
  • Kalsium (Ca) 8.5 mg
  • Besi (Fe) 0.16 mg    
Mengingat banyaknya kandungan yang terdapat didalam buah naga tersebut tidaklah heran jika buah naga memiliki ragam manfaat bagi kesehatan.

Manfaat Buah Naga Bagi Kesehatan

Manfaat Buah Naga Bagi Kesehatan 


Untuk anda yang ingin mengetahui apa saja manfaat buah naga bagi kesehatan berikut ini adalah beberapa manfaat yang bisa kita dapatkan jika rutin mengkonsumsinya, yakni :

#1 Meningkatkan Kesehatan Tulang Dan Darah

Untuk anda yang memiliki masalah dengan kesehatan sendi, otot dan tulang maka buah naga bisa menjadi solusi mengingat buah naga kaya akan kandungan kalsium dan zat besi bahkan buah naga bisa dibilang sebagai salah satu sumber zat besi.

Zat besi diperlukan untuk membawa oksigen ke seluruh tubuh. Sementara Kandungan kalsium diperlukan oleh tubuh untuk meningkatkan kesehatan tulang, selain itu kalsium diperlukan untuk fungsi otot yang tepat dan transmisi syaraf.

#2 Mencegah Hipertensi Dan Serangan Jantug

Buah naga memiliki manfaat mampu membersihkan pembuluh darah dalam tubuh sehingga dapat mencegah timbulnya gangguan pada pembuluh darah seperti darah tinggi, stroke hingga jantung.

Tidak hanya itu buah naga juga dipercayai dapat membantu mengurangi tingkat stres oksidatif yang merupakan salah satu penyebab utama penyakit kardiovaskular.

#3 Batuk Dan Asma

Jika saat ini anda atau orang terdekat anda sedang mengalami gangguan pada saluran pernafasaan seperti batuk dan asma maka konsumsi buah naga dapat membantu meringankan batu dan asma yang anda derita.

Buah naga juga memiliki jumlah vitamin C yang sangat tinggi yang membuat sistem kekebalan tubuh Anda lebih kuat sehingga Anda dapat melawan infeksi lebih mudah.

#4 Menunda Penuaan Dini

Jika anda sering menghirup udara yang terpolusi maka anda terpotensi terkena penuaan dini yang sangat cepat dari biasanya. Anti oksidan yang ada di buah naga dapat membantu untuk mencegah penuaan dini ini.

#5 Meningkatkan Nafsu Makan

Jika anda utamanya anak sedang malas makan maka memberikan buah naga dapat meningkatkan nafsu makan anak karena buah naga mengandung vitamin B2 dan B1 yang dipercaya dapat menambah nafsu makan terutama bagi anak anak.

#6 Mencegah Diabetes

Buah naga mampu membunuh sel jahat yang muncul akibat pola hidup yang tidak sehat yang menjadi sumber timbulnya berbagai penyakit kronis seperti diabetes.

Dengan begitu maka buah naga dipercayai dapat mencegah diabetes, selain itu buah naga juga aman dikonsumsi oleh penderita diabetes karena memiliki kadar gula yang sangat kecil.

#7 Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Manfaat buah naga yang paling penting adalah untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh manusia. Kandungan antioksidan yang sangat besar dalam buah ini tentu akan meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Dengan begitu maka tubuh bisa terhindar dan lebih kebal dari serangan berbagai macam penyakit sehingga tidak gampang sakit.

#8 Mencegah Kanker

Buah naga kaya akan antioksidan phytoalbumin yang membantu pembentukan radikal bebas karsinogenik dalam tubuh.

Buah ini juga kaya serat, kalsium, fosfor, dan vitamin C dan B2, serta yang membantu mengeluarkan racun logam dari tubuh yang beberapa di antaranya dapat menyebabkan kanker.

#9 Mengeluarkan Racun Dalam Tubuh

Buah naga bisa mejadi pilihan utama guna mengeluarkan racun-racun dalam tubuh akibat radikal bebas, mengingat buah naga memiliki manfaat membantu proses detoksifikasi (pengeluaran racun dari tubuh melalui hati).

#10 Menurunkan Berat Badan 

Jika saat ini anda sedang menjalankan program diet maka buah naga bisa menjadi salah satu buah yang bisa anda konsumsi disampaing alpukat.

Buah naga terbukti kaya akan serat dan memiliki kalori rendah sehingga sangat cocok dikonsumsi oleh anda yang sedang menjalankan program diet.

Itulah 10 manfaat buah naga bagi kesehatan yang bisa anda dapatkan jika rutin mengkonsumsi buah naga, untuk itu tidak ada salahnya jika mulai saat ini anda membiasakan rutin mengkonsumsi buah naga.

Utama jika cuaca sedang tidak bersahabat mengingat buah naga mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Dengan beitu maka anda tidak akan gampag sakit.

Demikianlah informasi singkat tentang manfaat buah naga ini semoag bisa bermanfaat dan setidakknya bisa sedikit menjawab rasa ingin tahu anda.

Terima kasih banyak sudah berkunjung dan menyimak artikel sederhana ini dan jangan lupa bagikan jika anda rasa artikel ini bermanfaat !

0 komentar:

Posting Komentar